Selasa, 26 Januari 2016

PROFESI SEBAGAI WEB DEVELOPER


PROFESI SEBAGAI WEB DEVELOPER

1.      Pengertian Profesi IT
            Profesi IT adalah profesi yang berhubungan dengan teknologi komputasi, seperti jaringan, perangkat keras, perangkat lunak, internet atau orang-orang yang bekerja dengan adanya teknologi.
2.      Riview Tentang Web Developer
            Web Developer adalah seseorang yang menciptakan aplikasi berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman. Peran web developer adalah sebagai penghubung dari semua sumber daya yang akan digunakan pada sebuah website, mulai dari pemanggilan database, membuat halaman website yang dinamis, hingga mengatur cara pengunjung untuk berintegrasi dengan elemen-elemen dari website tersebut.
            Profesi sebagai web developer sangat cocok untuk seorang pegawai atau karyawan karena tidak mengganggu jam kerja pekerjaan utama dan tidak perlu pergi jauh untuk mendapatkan order. Alasannya sebagai seorang web developer pembuatan website bisa dilakukan dirumah, harga cukup mahal, untuk mendapatkan pembeli cukup menggunakan facebook, kaskus, toko bagus, google atau melalui website sendiri. Ketika sudah selesai, cukup menggunakan email maka akan bisa sampai ke tangan pembeli, dan untuk pembayaran bisa dilakukan dengan transfer.
            Seorang web developer yang handal akan terbiasa dengan bahasa pemrograman, baik itu disisi server maupun disisi client. Berikut adalah bagian aplikasi yang harus dipahami oleh seorang web developer :
-          Client-side : JavaScript
-          Server side : ASP, ASP.NET, JAVA, Perl, PHP, Phyton, Ruby dll.
-          Database: MySQL, Oracle dll.
                        Aspek tampilan menjadi sisi yang agak terpinggirkan oleh web developer  karena pada umumnya setelah scripting dari aplikasi web telah selesai dibuat, web developer akan menyerahkan pekerjaanya kepada web designer untuk menciptakan  tampilan yang baik.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar